Berita

    Featured Image

    Wajib Tahu! Keunggulan Suzuki Baleno Hatchback

    Nama Suzuki Baleno sudah tidak asing lagi di industri otomotif Indonesia. Pada Agustus 2022 lalu, Baleno dari Suzuki kembali hadir dengan konsep yang segar dan berbagai fitur terkini yang membuatnya unggul di antara mobil-mobil tipe hatchback lainnya.

    Generasi keempat dari Baleno ini menawarkan keunggulan yang luar biasa yang berhasil menarik minat penggemar otomotif di Indonesia. Oleh karena itu, ketahui apa saja keunggulan Baleno hatchback yang membuatnya begitu istimewa.

    5 Keunggulan Utama Suzuki Baleno Hatchback

    Jika dibandingkan dengan model dari generasi terdahulu, Baleno versi terbaru ini sudah mengalami perubahan yang signifikan. Jika tertarik, berikut ini ulasan lengkap terkait keunggulan Baleno generasi keempat yang wajib Anda ketahui.

    • Mesin Lebih Tangguh dan Irit

    Keunggulan utama Baleno hatchback terbaru terletak pada mesinnya yang tangguh dan irit bahan bakar. Mobil ini menggunakan mesin K15B, yang juga digunakan pada model populer Suzuki lainnya seperti Ertiga, XL7, dan Jimny.

    Mesin berkapasitas 1.500 cc dengan 4 silinder ini menghasilkan tenaga sebesar 104 PS pada 6.000 RPM, dengan torsi mencapai 134 Nm pada 4.400 RPM. Mesin ini memberikan peningkatan kapasitas dan performa yang lebih baik pada unit Baleno.

    Selain itu, mesin K15B juga terkenal karena efisiensi bahan bakarnya yang baik sehingga jauh lebih irit. Ini menjadikan Baleno sebagai pilihan kendaraan yang ekonomis bagi pengguna.

    • Desain Kekinian
    Istockphoto,com

    Keunggulan lain yang membuat Suzuki Baleno begitu diminati adalah desainnya yang menarik dan kekinian. Dalam hal eksterior, hatchback ini mengusung konsep liquid flow design yang modern dan sporty.

    Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur modern, seperti lampu belakang tipe LED, gril krom dengan bumper yang sporty, hingga lampu depan HID Projector dengan DRL (Daytime Running Lights).

    Sementara itu di bagian interior, desain dashboard yang baru sangat mencerminkan nuansa kekinian. Terdapat juga layar head unit floating model terbaru yang memberikan kesan futuristik, serta setir dan panel instrumen baru yang lebih modern.

    • Fitur Keselamatan Mutakhir