Berita

    Featured Image

    Ketahui Berbagai Penyebab Kemacetan Lalu Lintas

    Kemacetan sering terjadi di berbagai kota yang ada di Indonesia. Lalu apakah penyebab kemacetan lalu lintas? Tentunya kondisi ini berawal berbagai kendaraan yang memadati salah satu jalan dan sudah melebihi kapasitasnya. 

    Hal ini pun menyebabkan mobil tidak akan berjalan dalam waktu yang lama. Terutama pada pagi hari hingga malam hari, tentu Anda akan melihat beberapa kemacetan kembali. Jika ingin tahu apa penyebabnya bisa lihat disini. 

    Apa Saja Penyebab Kemacetan Lalu Lintas?

    Kemacetan lalu lintas bisa disebabkan oleh berbagai hal. Sehingga untuk menghindari kemacetan yang lebih lama tentu bisa menggunakan jalan alternatif. Ini adalah daftar penyebab yang perlu Anda ketahui.

    • Terjadinya Kecelakaan

    Kecelakaan bisa dijadikan salah satu penyebab dari kemacetan yang ada di ibukota. Biasanya kecelakaan bisa berawal dari kecelakaan ringan, kecelakaan sedang hingga kecelakaan berat. 

    Apalagi jika kecelakaan mengakibatkan banyak korban jiwa tentu bisa memakan banyak waktu. Alhasil mobil pun tidak akan bisa bergerak dengan cepat seperti biasanya. 

    Ini juga bisa membuat setengah jalan tidak bisa dikendarai, sehingga Anda harus menggunakan jalan yang tersisa. Jadi, Anda harus bersabar jika di tengah jalan ada kecelakaan maut. 

    • Adanya Perbaikan Jalan

    Perbaikan jalan menjadi penyebab kemacetan lalu lintas kedua yang bisa mengakibatkan kemacetan parah. Biasanya perbaikan jalan diperlukan untuk tanah yang hampir longsor hingga jalan tidak beraturan. 

    Selama perbaikan jalan masih berjalan, maka kendaraan mobil atau motor tidak diperkenankan untuk melewati jalan tersebut. Sehingga Anda harus mempunyai jalan lain agar bisa sampai tujuan tepat waktu. 

    • Melewati Kapasitas

    Setiap jalan tentu memiliki kapasitas masing-masing. jika melewati kapasitas tentu mobil akan sulit berjalan. Pastikan sebelum memutuskan mengambil jalan itu maka perhatikan sudah melewati kapasitas atau belum/ 

    • Ada Bangunan Liar

    Bangunan liar bisa saja berada di sekeliling jalan yang Anda lewati. Keberadaan bangunan liar ini bisa dikatakan ilegal. Dampak negatifnya bisa mengakibatkan kemacetan bagi kendaraan yang melewati jalan tersebut. 

    • Jalan Longsor

    Tidak hanya gempa, jalan pun bisa mengalami kelongsoran. Hal ini dikarenakan tanah yang mulai turun sehingga tidak mampu menahan bebannya. Jika menemukan jalan yang longsor lebih baik hindari saja.