Berita

    Featured Image

    Kenali Ciri Mobil Boros Bensin!

    Ciri mobil boros bensin perlu dikenali dan diwaspadai. Selain karena alasan pengeluaran yang jadi kian membengkak, dengan mengenali apa saja yang menjadi ciri dari sebuah mobil boros bahan bakar bensin, maka Anda akan bisa mengetahui apa masalah atau penyebab di baliknya..

    Penasaran kira-kira apa ciri dari sebuah mobil yang dikategorikan boros bahan bakar bensin? Simak penjelasannya pada poin-poin di bawah ini.

    5 Ciri Mobil Boros Bensin

    Mobil yang boros bensin tentunya perlu dengan segera dilakukan tindakan. Berikut ini ciri-ciri yang bisa Anda kenali sebagai penanda mobil yang Anda miliki merupakan mobil boros bahan bakar bensin.

    • Asap yang Dikeluarkan Berwarna Hitam

    Ciri pertama yang sangat mudah dikenali sebagai penanda bahwa kendaraan milik Anda boros terhadap bahan bakar, yaitu dapat dilihat berdasarkan warna asap yang dikeluarkan oleh sebuah kendaraan.

    Ketika asap yang dikeluarkan kendaraan Anda berwarna hitam, maka salah satu hal yang mungkin terjadi ialah terdapatnya masalah pada komponen karburator.

    Saat terjadi masalah pada karburator, penyebab yang sering sekali dijadikan pemicu yaitu adanya sumbatan yang mengakibatkan arus atau aliran dari bahan bakar menjadi terganggu.

    Hal inilah yang menjadi alasan dari kendaraanmu menghabiskan lebih banyak bahan bakar sehingga dikatakan boros bensin.

    • Suara Mesin Mobil Terdengar Kasar

    Ciri berikutnya yang merupakan penanda dari kendaraan mobil milik Anda boros bensin yaitu tidak lain dan tidak bukan suara mesin kendaraan yang terdengar kasar.

    Hal ini seringnya disebabkan oleh kendaraan yang tidak secara rutin dilakukan perawatan ke bengkel.

    Ketika Anda jarang membawa kendaraan ke bengkel, maka hal ini salah satunya dapat berdampak pada suara-suara yang dihasilkan mesin menjadi lebih berat dan keras yang akan berakibat juga pada pemakaian bahan bakar bensin dengan porsi lebih banyak.

    • Pedal Gas Susah Diinjak

    Selanjutnya, yang juga dapat dijadikan sebagai ciri penanda kendaraan Anda boros bensin ialah kondisi pedal gas yang sulit diinjak.

    Secara umum, pedal yang susah diinjak atau ditekan ini memiliki alasan berupa tersumbatnya filter udara oleh kotoran. Ketika hal ini terjadi, maka bahan bakar seperti bensin akan lebih mudah untuk habis.

    Untuk mengatasinya, tentu saja Anda perlu membersihkan komponen filter atau penyaring udara tadi dari kotoran-kotoran yang menempel.

    • Bau Bensin yang Terlalu Kuat