Berita

    Featured Image

    Gak Balik Lagi! Tips Mengusir Kecoa di dalam Mobil

    Kecoa termasuk serangga yang sering dijumpai di area rumah termasuk di dalam mobil. Tentu Anda merasa sangat kesal ketika mendapati kecoa di dalam mobil Anda. Jangan khawatir, berikut tips ampuh mengusir kecoa dari dalam mobil.

    Tips dan Cara Ampuh Mengusir Kecoa di Mobil

    Kecoa termasuk serangga yang sebaiknya Anda hindari karena selain menimbulkan bau tak sedap juga membawa penyakit. Kecoa bisa masuk ke mobil apabila Anda tidak rajin membersihkan kabin, tidak menutup kaca dan pintu dengan benar serta parkir sembarangan.

    Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba untuk menghilangkan kecoa. 

    1. Membersihkan atau Mencuci Mobil

    Salah satu penyebab masuknya kecoa ke dalam mobil adalah karena adanya sampah makanan atau minuman. Untuk mengusirnya maka Anda perlu membersihkan mobil Anda dari segala sampah dan sisa makanan atau minuman.

    Selain itu, bersihkan seluruh penjuru interior mobil Anda mulai dari bawah jok, dasbor, dan celah mobil lainnya. Anda bisa memanfaatkan vacum cleaner untuk membersihkan area yang sulit dijangkau.

    Jika Anda masih menjumpai kecoa di dalam mobil, Anda bisa mencuci mobil Anda.

    2. Menyemprotkan Minyak Esensial

    Kecoa tidak menyukai bau menyengat sehingga Anda bisa memanfaatkan minyak esensial. Selain dapat menghilangkan kecoa, minyak esensial juga akan membuat kabin mobil menjadi lebih harum.

    Beberapa minyak esensial yang bisa Anda pilih diantaranya yaitu minyak kayu putih, rosemary, astiri sampai teh. 

    3. Menggunakan Lem Perangkap Kecoa

    Sama seperti ketika ingin menangkap lalat, Anda juga bisa menangkap kecoa dengan menggunakan lem perangkap. Lem perangkap ini biasanya berbentuk lembaran dan bisa Anda letakkan di karpet mobil Anda. 

    Lem perangkap kecoa bisa Anda dapatkan dengan mudah di toko terdekat atau membelinya secara online