Berita

    Featured Image

    Keunggulan All New Ertiga Hybrid Cruise dan Daftar Harganya

    Dalam meramaikan tren elektrifikasi kendaraan, Suzuki Indomobil meluncurkan All New Ertiga Hybrid Cruise sebagai mobil MPV elektrik ke pasar Indonesia. Saat ini mobil tersebut merupakan satu-satunya kendaraan Low MPV elektrifikasi di Indonesia. 

    Ada banyak keunggulan yang ditawarkan, selain menggunakan teknologi canggih terbaru mobil tersebut juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern. Walaupun memiliki banyak kelebihan, All New Ertiga Hybrid dijual dengan harga yang terjangkau.   

    3 Keunggulan All New Ertiga Hybrid Cruise

    All New Ertiga Hybrid merupakan mobil dengan sistem hybrid pertama yang diproduksi di Indonesia. Kecanggihan dan fitur yang ditawarkan tidak perlu diragukan lagi karena sudah menggunakan teknologi terbaru.

    Mobil ini bisa menemani Anda di berbagai aktivitas mulai dari mobilitas harian hingga mudik lebaran ke kampung halaman. Berikut kelebihan All New Ertiga Hybrid selengkapnya yang dapat Anda pertimbangkan:

    • Harga Relatif Terjangkau 

    Untuk kelas mobil LMPV, harga All New Ertiga Hybrid tergolong cukup terjangkau di kelasnya, harganya mulai dari Rp288 – 301 juta. Berikut daftar harga OTR (On the Road) All New Ertiga Hybrid untuk wilayah Jakarta berdasarkan tipenya:

    • AT warna Cool Black sekitar Rp299 juta 

    • MT warna Cool Black sekitar Rp288 juta 

    • AT warna Two Tone sekitar Rp301 juta 

    • MT warna Two Tone sekitar Rp290 juta

    Harga tersebut dapat berubah-ubah sewaktu-waktu jadi pastikan Anda menanyakannya langsung ke pihak dealer untuk nominal angka pastinya.

    Jika dibandingkan dengan kompetitor sekelas mobil LMPV All New Ertiga Hybrid termasuk murah. Karena kompetitor lain belum bisa mengeluarkan seri mobil LMPV di kategori harga Rp300 jutaan dengan teknologi hybrid

    All New Ertiga Hybrid merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari mobil semi elektrifikasi dengan fitur canggih dan harga terjangkau.

    Berkat teknologi hybrid, mobil ini dapat mengurangi konsumsi bahan bakar dengan efisien. Tidak hanya itu, desain bodi dan interiornya juga tampak elegan dan berkelas sehingga menjadikannya sebagai nilai tambah.

    • Teknologi Smart Hybrid Suzuki

    Keunggulan All New Ertiga Hybrid Cruise yang paling utama yaitu sudah menggunakan teknologi smart hybrid dari Suzuki. Jenis teknologi hybrid yang dipakai adalah jenis mild hybrid. Cara kerjanya sedikit berbeda dengan teknologi pada mobil hybrid yang kebanyakan beredar di pasaran.

    Teknologi mild hybrid belum banyak dipakai di Indonesia, ciri khasnya terletak pada penggunaan baterai lithium-ion berkapasitas kecil (12 volt). 

    Baterai tersebut dipadukan dengan mesin mobil konvensional berbahan bakar bensin. Melalui teknologi smart hybrid All New Ertiga Hybrid mampu menekan konsumsi bahan bakar dan menghemat pengeluaran Anda. 

    Cara kerja teknologi ini dengan memanfaatkan sumber tenaga tambahan yang berasal dari baterai dan ISG yang sebelumnya sudah tersimpan. 

    • Dilengkapi Fitur Cruise Control

    Kelebihan All New Ertiga Hybrid berikutnya yaitu Fitur Cruise Control yang memungkinkan pengemudi melajukan mobil tanpa perlu menginjak pedal gas. 

    Fitur tersebut tentu akan sangat membantu pengendara terutama saat menempuh perjalanan jarak jauh. Dan dapat digunakan dengan mudah karena untuk mengaktifkannya pengendara hanya perlu menekan tombol di lingkaran kemudi. 

    Melalui tombol yang tersedia pengendara dapat mengatur akselerasi dan deselerasi mobil dengan mudah. Untuk mempercepat laju mobil pengendara cukup menekan tombol bersimbol plus (+).

    cruise control

    Sementara untuk mengurangi kecepatan, cukup dengan menekan tombol bersimbol minus (-). Dengan menggunakan fitur tersebut pengendara dapat merilekskan kakinya saat menempuh perjalanan jauh yang cukup melelahkan. 

    Fitur canggih seperti ini tidak akan Anda temukan pada seri Ertiga keluaran lama dan mobil dari kompetitor di kelas yang sama. 

    Itulah keunggulan utama All New Ertiga Hybrid yang patut Anda pertimbangkan sebelum memutuskan membeli mobil lain. 

    Dapatkan penawaran harga terbaik dengan mengunjungi dealer resmi Suzuki di wilayah terdekat Anda sekarang. Segera nikmati pengalaman berkendara dengan nyaman dan menyenangkan bersama All New Ertiga Hybrid Cruise!